10.20.2011

Crazy, Stupid, Love



This is stupid.


Hey! siapa sangka, keisengan saya menonton film romantic-comedy berbuntut pada sebuah film yang tidak biasa. It's a diamond in the sand.

Udah lama sekali saya tertarik dengan genre ini. Kenapa? Because it's sweet, light, and funny. Jangankan Hollywood, FTV aja saya embat #eh

Back to the movie, Crazy, Stupid, Love adalah salah satu film yang menonjol dalam kelasnya. Dilihat dari jajaran castnya sudah tidak diragukan lagi. Steve Carell adalah aktor komedi top hollywood. Sedangkan, Ryan Gosling sendiri, sudah sangat sering bermain film romantic. Gabungkan perpaduan keduanya, dan Anda akan menemukan Emma Stone yang sudah terbiasa bermain film rom-com. Julianne Moore, Kevin Bacon, dan Marissa Tomei turut hadir untuk merpermanis film ini.

Moving on to the story. Cal (Carell) dan Emily (Moore) adalah pasangan yang sudah sangat lama melalui pahit-manisnya cinta, hingga pada suatu malam, Emily mengajukan cerai kepada suaminya. Cal yang depresi menemukan Jacob (Gosling) di suatu bar yang mau membantunya kembali ke atas. Sounds cheesy.

Tapi, kesederhanaan konflik membuat film ini hidup. Ditambah dengan skrip yang lucu, karakter yang sangat kuat, dan juga twist yang tidak terduga membuat film ini tidak membosankan. Ditambah lagi dengan cerita minor di mana babysitter Cal yang teryata suka padanya di waktu bersamaan dengan putra Cal yang ternyata malah menaruh rasa pada babysitter.

Tiap plot mendapat porsinya, dan setiap aktor mampu membawa ceritanya untuk menarik diikuti. Sampai pada akhirnya, film ini mendapat penutupan yang pantas. Sebuah hal yang jarang ditemukan dalam genre ini.

8/10. Definitely the best romantic-comedy of the year.

No comments:

Post a Comment

Tulisan 1 baris Anda akan sangat memotivasi saya untuk menulis 1 halaman artikel lagi.